Agustus Untukmu

"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali". (QS.Maryam:33)

Pengakhiran teritorial Agustus,

Nyaris saja waktu melangkah di perbatasan teritorial September. Secara matematis angka usiamu pun bertambah satu, namun jatah hidupmu pastinya berkurang. Hari demi hari mengisahkan kehidupanmu dalam jejak jejak waktu. Dan aku hanya diam membisu, diam bukan tanpa bahasa. Bahasa yang tak perlulah kau tahu. Karena tanpa sepengetahuanmu, semoga para malaikat disana akan turut mengaminkan do'a-do'aku. Ditambah mendo'akan kebaikan yang serupa pula untuk diriku sendiri. Subhanallah.. inilah satu dari sekian banyak keindahan islam, keagungan sunnah.

Aku terlambat? Hmm, mungkin menurutmu. Aku tak perhatian? Sejatinya, hanyalah Allah yang lebih tahu.

Bagiku, persaudaraan yang dibina tidaklah diukur dari siapa yang lebih dulu mengetik ucapan-ucapan selamat di wall saat ulang tahun. Tidaklah diukur dari siapa yang lebih dulu mengirim ucapan-ucapan selamat melalui email. Tidaklah diukur dari siapa yang lebih dulu mengirimkan ucapan-ucapan selamat melalui SMS, MMS, dan lain sebagainya. Tahukah kau, ada hal yang lebih penting dari hal itu. Yaitu, siapa yang paling tulus mendoakanmu semoga Alloh memberi kita hati yang tulus dan ikhlas untuk berdoa.

Mungkin aku tidak selalu ada saat kamu bahagia. Dan aku pun sering tidak ada saat kamu berduka. Namun ketidakhadiran itu tidaklah berarti ketidakpedulian. Yakinlah kawan, insya Allah, do'aku bersama kamu.

kuharap, engkau belumlah singgah di tepian jengah
dalam pulau-pulau dingin di kutub kerinduan
yang hanya duduk membeku dan memandang
dentang usia rentetan berita
engkau sejatinya adalah pelukis masa dan kisah

semoga berkah selalu melimpah
bagai pendar bulan dalam dansa beribu kunang kunang
karenanya malam tak lagi gulita
dan temaramnya menghapus dahaga
karena kita kini adalah kita nanti
kita punya cahaya, dan dengan itu kita jadikan semua berarti

demi harapan
demi masa depan
demi kebahagiaan
demi Allah, teruslah berjuang

Agustus untukmu, tak perlu kau sangsi ...

Dedicated to:
Semua makhluk yang berkurang jatah hidupnya, semua makhluk yang bertambah nilai usia di Agustus ini, semoga Allah memberkahi kita, mereka dan semua





0 comments:

Posting Komentar

 
;