Send File > 25 MB?

Pagi ini saya mendapat telepon dari seorang kolega yang menanyakan lebih tepatnya berdiskusi bagaimana pembangunan sistem ***** ******.  Setelah mengalami perbincangan yang mendalam dan berliku sampailah kami pada penggunaan suatu software tertentu untuk mendevelop program ini. Karena beliau tidak memiliki software ini., maka saya berjanji untuk mengirimkan software tersebut. Namun., ternyata size file tersebut 348 MB..  Lalu saya me-rar-nya supanya size file menjadi lebih kecil.
Dan taraa... cukup kecil memang., cukup kecil perubahannya sekarang ukurannya menjadi 340 MB.
Kemudian., saya coba attach dalam email..
Bismillah., ups!!! ada warning.. size file tidak boleh melebihi 25 MB..
Huft., bagaimana ini.. Alhamdulillah salah satu temanku memberikan saran yang cukup solutif. Yaitu dengan mempartisi file extract tersebut., kemudian di upload di file hosting seperti rapidshare., ziddu., 4share., iMz UpLoad
Bagaimana caranya supaya kolega saya dapat mengambil software ini???
Berikut langkah - langkah yang saya lakukan untuk memenuhi keperluan beliau :
1. Jika file yang akan dikirim lebih dari satu file., dianjurkan untuk menghimpun file - file tersebut dalam satu folder. Kemudian klik kanan folder tersebut dan buat folder menjadi .rar
2. Jalankan program File Splitter & Joiner hingga keluar tampilan layar seperti gambar dibawah ini.
Klik button disamping text box source file untuk mencari file yang ingin di split. Output directory adalah alamat letak  file yang telah displitter.
3. Jika teman-teman ingin mengubahnya menjadi 5 file., maka pada pilihan Split Into diubah menjadi 5. Kemudian klik button Spliit untuk melakukan splitter.
4. Jika file hasil splitter sudah dihasilkan., mari kita menguploadnya. Kita dapat mengupload dan menshare file dengan menggunakan file hosting 4shared., iMz UpLoad.,Ziddu., RapidShare., dll. Tergantung pada kebutuhan kita. Jika kita meng-upload file dengan Ziddu., kita akan mendapatkan uang jika ada orang yang men-download file tersebut. Kalau mau berbagi sambil mencari maisah Ziddu adalah pilihan yang tepat. Karena saya mencintai server lokal., maka saya memilih iMz UpLoad sebagai file hosting saya.
5. Untuk dapat menggunakan fasilitas file hosting iMz UpLoad., teman-teman harus login. Jika belum terdaftar sebagai anggota., silahkan mendaftarkan diri dulu.. it's  free ^ ^
6. Mari kita mulai meng-upload..  Pilih Upload Files kemudian Browse file yang ingin teman - teman upload.  Tolong diperhatikan., jika ada lebih dari satu file. Maka file tersebut harus diupload satu persatu. Jangan seperti saya., semua file saya buka., baru kemudian saya upload. Alhasil., jadinya ga karuan.. Ingat ya.. satu file satu upload ^ ^
7.  Yap.. tuntas sudah prosesnya. Kemudian., bagaimana cara menyatukan kembali file - file yang berserakan tersebut? Yuk., mari kita nikahkan mereka., karena kalau berjalan sendiri - sendiri., ga mungkin bisa dipakai juga kan.  Untuk menyatukan file yang telah di splitter.,  buka kembali aplikasi File Splitter & Joiner. Klik tab Joining., cukup ambil file splitter yang pertama ( .001)., tentukan letak dimana file hasil joining disimpan. Terakhir., klik tombol Join.. Dan tara.. file menjadi satu..
Mudah bukan???
Untuk mengerjakan hal ini dibutuhkan waktu yang lama pada proses upload file. Hitung - hitung melatih kesabaran dan keikhlasan. Sabar menunggu proses upload berhasil., sabar terhadap koneksi internet yang menjadi lambat. Yang bisa saya petik dari hari ini adalah :
" upload lebih mengkonsumsi waktu daripada download "
dan hal ini menegaskan bahwa.,
" memberi lebih sulit daripada menerima "
semakin besar file yang ingin di upload dan di sharing., semakin ikhlas dalam pemberian., semakin banyak waktu yang dibutuhkan., semakin sabar pula harus menunggu.,
Teman - teman bisa mengetahui lebih lanjut tentang file splitter serta men-download software File Splitter & Joiner pada link disamping File Splitter & Joiner

0 comments:

Posting Komentar

 
;