Save Our Venus



Sharing aja ya.. teman2 ku sering curhat mengenai pertemanannya di dunia maya.. Dalam hal ini pertemanan antara lawan jenis. Baik bagi mereka yang telah menguyah tarbiyah ataupun tidak.. Baik yang sma., kuliah ataupun sudah kerja. Baik yang niatnya untuk menggenapkan Dien maupun yang tidak.. (tau kamsudnya kan)

Ada yg happy ending dan ada pula yang sad ending.

Berdasarkan wawancara serta pengumpulan data dan fakta yang daku temukan di fb ataupun mp., saya menganalisnya dan membuat suatu kesimpulan. Hmm.. aku suka analisis (secara alumni ratu analisis praktikum.. * he.. yg ini ga penting sudah lewatkan)

Jadi saya membuat kesimpulan bahwa modus operandi dan kronologi yang sering beredar adalah..

1. Meng add target.. gmn mau kenal kalau belum di add.. kecuali kalau di mp kali ya..

2. rajin komen dan memberikan jempol terindahnya di status target.. sokperhatiandotcom..
komen yang dilontarkan pun komen2 yang (sok) bijak atau mengundang tanya jawab atau komentar lanjutan dari si target.. bisa berupa komen (sok) bijak., komen dipuji., komen simpati kemudian berkesan.. setelah itu si targert merasa nyaman, hahaha... * I got U... gummam penarget.. Ups., bukan berarti komen yg nyeleh., bandel., ataupun ngasal tidak pantas untuk dicurigai loh.. be carefull aja ya.. Lalu bukan berarti pula yg nggak komen nggak punya maksud. bisa juga tetep punya maksud tapi lebih defensive. HOW? ya dia sendiri yang bikin status yang lagi2 (sok) bijak..

3. Selanjutnya saat rasa mempercayai sdh muncul., beralihlah meminta tolong atau memberi bantuan terkait hal teknis.. seperti dimana cari buku * **** *** , punya crack an software ini ga?., bahkan menanyakan gmn cara hapus account? lho kenapa dihapus? yee.. suki suki gue dong ah.. need not to know ... wah.. bisa timbul simpati kemudian menjelajahi wilayah empati * weleh welewh... ck ck ck...

4. Antara perlu dan ga perlu., ujug ujug diperluin juga.. Uhm., sepertinya (dipaksa) perlu untuk mendapatkan installasi software., diskusi buku., perang pemikiran., dan hubungan berlanjut ke PM an.. biar ga lupa katanya * kata siapa???

5. Sepertinya kalau PM an itu ga real time ya.., apalagi kalau butuh jawaban secepatnya.. nah disini fase chatting via ym., google talk., meebo., ebuddy., dsb dsb nya mengambil peran.. hohoho... one step closer untuk menjaring target...

6. Sampai sini berjalan lancar... pembicaraan dimulai dari hal hal ringan seputar dunia mereka (penarget & targetnya misalnya.. model baju terbaru., wisata kuliner., dunia persepakbolaan dunia., yah pembicaraan ttg hal2 yg mereka senangi lah).. dan mulailah pembicaraan mengarah ke hal hal yang lebih pribadi dan terkadang GA PENTING !!!

7. Ga tau bagaimana motifnya si penarget dpt saja dengan mudah mendapatkan nomor handphone target.. misalnya gini
P: maaf., teman saya koq ga bisa telpon ke hp saya ya., padahal no saya aktif. Sudilah kiranya putri mencoba missed call saya?
T: oke., sebentar * tanpa curiga sang putri menekan angka angka dengan jemari manisnya..
* wusshhh.... hanya dalam beberapa detik.. nada panggilan itu berbunyi.. dudi dudi dam dam dudi dudi dam... * voillaaa... I got her !!! histeria penarget saat mendapat missed call sang putri .. ups salah.. kamsudnya nomor hp sang putri...

8. Dari dunia maya beralih ke dunia nyata.. mulai sms dan nelpon deh.. materinya?? tergantung penarget lah..sesuai dg kode etik & kafaah masing2. ^ ^

9. Dan suatu ketika mereka memiliki rencana (yg dipaksakan) untuk menghadiri acara yang sama.. hehehe... itung itung sambil menyelam minum air.. disini bisa sekalian kopdaran * huft naudzubillahi min dzalik smg tidak tenggelam

10. Target terperangkap penarget... bagai jerry si tikus mungil terperangkap tom si kucing garong..

11. Setelah bertemu.. ternyata target kriterianya sangat memenuhi bahkan diatas standar penarget.. hmm kisahnya mungkin happy ending.. tapi.. jika keadaan ernyata sebaliknya alias tidak sesuai dengan kriteria penarget alias ga sregg bin ga sekufu bin ga sekolah.. akhirnya ditinggalkan .. heft.. bisa nguras air mata ceritanya... dan mulailah penarget melenggang mencari target baru dengan modus operandi yang sama...

Itu beberapa modus yang saya dapati berdasarkan data dan fakta.. Ingat ada istilah "man behind the gun",. Jadi,apapun itu, semuanya bisa dijadikan senjata ampuh oleh penarget untuk melumpuhkan targetnya.. Dunia tetap berputar.. dan semakin aneh.. Laki laki dan perempuan.. masing masing memiliki keunikan sendiri.. Yang dengan keunikan itu saya banyak mengambil hikmah dan pelajaran...

Semuaanyaa... apapun yang terjadi pada anda tetaplah husnudzon ya...

Btw.,
Saya., Rani ingin membuat pengakuan.. mungkin ini bermanfaat untuk para penarget.. Modus operandi yang saya lakukan untuk mendekati perempuan bahkan menaklukkannya adalah dengan... memberikannya perhatian.. Yah., hanya dengan itu.. Dengan menanyakan kondisi iman & islam nya serta kesehariannya., makhluk cantik itu meleleh seperti coklat dihadapanku.. Bukankah lebih baik mereka meleleh di hadapanku daripada di hadapan lelaki bukan mahram mereka.. Karena saya halal untuk mereka..

Dan untuk laki laki yang ingin menlelehkan wanita.. jadikanlah dahulu makhluk itu halal untuk anda.. * see my point in here???

maaf jika bahasa yang saya gunakan cukup ngasal.. soale lagi dudul.. sekarang saya coba tidak ngasal ya..

Namun bagi mereka yang kuat pembinaannya.. dan menjaga kesucian cinta Nya.. mereka tidak akan pernah melakukan dan merencanakan modus operandi seperti diatas. Karena mereka telah terwarnai oleh tarbiyah dan memegang teguh prinsip kecintaan pada Nya, mereka tidak akan pernah tersentuh demam merah jambu ini. Mereka tidak pernah berusaha menambat dan tertambat pada suatu makhluk. Proses yang mereka jalani pun melalui ta'aruf melalui guru dan orang tua masing masing. Cinta pun hadir saat ijab kabul karena 'dia' makhluk yang pertama datang ke hati dan hadir dalam moment yang syar'i.

huft... cukup tidak ngasal kan... ^ ^ v

oke.. sepertinya saya waktu tea breakk saya sudah habis.. saya kembali ngoding dulu ya.. ^

Semuaanyaa... mari berkepribadian tegas dan selalu mematuhi aturan. Selalu berpegang pada Alquran dan as-sunnah Nya !!!
keep HUSNUDZON !!! HAMASAH !!! ALLAHU AKBAR !!!

2 comments:

~eshu mengatakan...

makasih Ran dah sharing, kalo aku pengalaman pribadi, pernah ada orang yg tadinya baik2 aja tuh ngobrolnya, client sih ya gw baek2in lah.. eh malah klewatan, udah minta akun FB segala.. ok emang buat konsumsi umum, tapi dia malah kecewa wkt liat info gw.. haha, apalagi fotonya bukan foto diri.. tambah2 kecewa dia.

satu lagi, ada yg suggest friend, udah di add eh tau2 dia langsung ceting,,, nanya hal yg ga penting, maksudnya bukan urusan dia, secara baru kenal, trus nanya udha sholat apa blom, pas banget sls azan, lah dia.. kagak sholat mas!!!

wew.. langsung aku set offline aja FBnya..

so, that's why i deleted FB... salah satu alasannya yaa byk yg iseng juga seh, males deh.

intinya, jagalah diri kita dari gangguan yg ga penting tanpa harus menutup diri juga seh.

Rani Zaoldyeck mengatakan...

sipp....
menjaga diri dan beri ketegasan serta batasan

Posting Komentar

 
;