.:. aku dan kamu .:.

aku dan kamu

aku dan kamu..
bertemu pada satu waktu
saat dihadapkan pada titik meninggalkan ke menuju
dimana aku tak sanggup menunggu
sedang pasir dalam gelasnya teruslah melaju

aku..
berkelana menuju tanah ibu
dan kamu..
temani dan antarkanku pada mimpi dan tujuanku

aku..
berdiri terpaku tak kau beri kubersandar
kau sisakan di akhir pilihan
walau jengah sesekali hatiku ingin berubah
berdiri tegak walau raga mulai payah

kamu..
melintas bumi dengan kegagahan
terus berlari saat yang lain bermimpi
mengejar paralel garis demi jiwa yang merindu
ah kau.. cemburui aku pada harap mereka atasmu

aku tak pernah marah bila kau terlambat datang
karena kutahu selalu ada yang terlambat atau tertinggal

darimu...
aku melihat kehidupan yang bergerak
aku juga menemukan kehidupan yang membeku

kamu ajari aku..
tentang keramaian dalam kemelaratan
tentang kehirukpikukan karena ketertindasan
tentang yang tergeletak terkangkangi lalu lalang

dan kamu
selalu berhenti saat mereka memanggilmu
ah kau... masih saja membuatku cemburu
kali ini hingga menggerutu

tapi tenang., aku tak seegois itu
aku paham makna integritas dan tugasmu
aku mengerti arti berbagi dan memberi

kurasa deritmu kian melambat dan tujuanku telah dekat
bait ini goresan akhir untukmu karena sebentar lagi bukuku merapat
terima kasih.. bisikku
lanjutkan perjalananmu menghantarkan jiwa jiwa yang merindu
lain waktu.. akan ada lagi kisah antara

aku dan kamu


* sejumput renik dalam suasana magis balok balok logam., dalam gerbong berantai., dalam rindu mendalam akan bumenku, 1 mei 2010

0 comments:

Posting Komentar

 
;